Wednesday 21 March 2012

"Friendship" FILM ROMANTIS THAILAND

FRIENDSHIP

“Friendship”  atau yang dikenal juga dengan “Friendship You and Me” adalah Film Romantis Thailand Tahun 2008 yang disutradarai oleh Chatchai Naksuriya. Film ini dibintangi oleh nampyeon aku *plaaak Mario Maurer sebagai Singha dan Apinya Sakoljaroensuk sebagai Mituna murid baru sekelas Singha. Film ini bersetting tahun 1983, bercerita tentang kisah cinta abadi Singha dan Mituna. 

Setting film ini dimulai dari masa kini dan kembali kemasa SMA nya.
Lagi-lagi kita dibawa kembali kemasa-masa sekolah dulu.. Hwaaa kangen sekolah lagii.. sahabat-sahabat kuu..cinta-cintaan kuu..*abaikan


Kisah ini bermula dari Singha yang menerima telfon dari teman semasa sekolahnya untuk menghadiri reuni bersama teman-teman lamanya. Singha pun bertemu kembali dengan teman-temannya, Chalermpon Thikumporn Teerawong sebagai Song (pemilik toko kelontong), Kanda (istri Song, seorang wanita gemuk yang berpikir dia begitu sengit), Kanawat Chantaralawan sebagai Jud Duang (seorang aktor terkenal), Pong (seorang DJ yang suka menceritakan kisah-kisah horor), dan Jack (pria keren dan artistik yang bekerja sebagai stylist untuk sebuah majalah papan atas. Percakapan serupun berlangsung selama reuni tersebut, memori masa lalu terngiang kembali, sampai kemudian Singha mulai bercerita tentang kisah cinta pertamanya.


 Awalnya Singha dan teman-temannya selalu menggangu Mituna anak baru dikelas mereka, Mituna pun membenci Singha karna dia suka mengejeknya. Lama kemudian Singha pun meminta maaf pada Mituna, namun Mituna tetap tidak mau berbicara padanya. Hingga akhirnya Singha pun mengungkapkan isi hatinya pada Mituna saat malam api unggun. Dan merekapun saling mencintai satu sama lain.

Saat  Mituna pulang ke rumah, ia harus menghadapi kenyataan bahwa ia harus pindah ke desa. Lalu saat ujian akhir, Mituna berbohong kepada Singha bahwa dia harus pergi ke desa selama beberapa hari. Setelah ujian selesai, Mituna  meninggalkan catatan untuk Singha bahwa ia ingin berbicara saat hari kelulusan.

Singha pun harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya harus pindah, karna ayahnya dipindah tugaskan. Saat hari kelulusan, Singha tidak menunggu kedatangan Mituna karna ia di ajak oleh temannya. Diapun mabuk dan tertidur. Saat terbangun, dia mencari Mituna di sekolah dan dirumahnya. Berakhir di taman, dia menunggunya hingga turun hujan.

Setelah dia mengenang semua itu, temannya berkata saat reuni jika Mituna ingin melihatnya, Singha pun pergi ke desa dan bertemu dengan ibu Mituna. Mituna dan Singha bertemu kembali,  tapi Mituna sakit. Mereka berbicara sepanjang malam, sampai dini hari, Mituna meninggal sambil mendengarkan perkataan Singha.

Ibu Mituna memberi sesuatu kepada Singha, yang ingin diberikan Mituna. Singha membaca catatan dan menemukan hari dimana ia pindah, dimana Singha adalah orang yang paling penting  dalam hidupnya.
Dia mengetahui bahwa Mituna menepati  janjinya untuk berbicara dengannya di hari kelulusan hingga akhirnya mencari Singha di taman dan di rumah. Mituna takut tidak bisa mengucapkan selamat tinggal kepadanya. 




Hwaaa..so sad (╥)
Meskipun banyak yang bilang ending Film ini kurang memuaskan, tapi Film ini pas banget untuk kamu-kamu yang ingin mengenang-ngenang masa-masa sekolah dulu. 
4 Jempol dah buat aku ngluarin aer mata




Source : Berbagai Sumber

No comments:

Post a Comment

Copyright© All Rights Reserved ayhoepo.blogspot.com